CLICK HERE FOR BLOGGER TEMPLATES AND MYSPACE LAYOUTS »
Custom Search

ImTranslator

Ada kesalahan di dalam gadget ini

Pusat Lagu Indonesia MP3 download

FREE INDONESIA MUSIC

Download gratis mp3 untuk lagu top hit di Indonesia yang terbaru. Maaf, susunan lagu mp3 nya masih belum teratur. KALO ADA BROKEN LINK ATO DAH NGGAK BISA DI DOWNLOAD BISA LAPOR KE CHAT BOXKesulitan Download? baca panduannyadisini

  • Aku Jatuh Cinta by Roulette Download
  • Yolanda by Kangen Band Download
  • Doy by Kangen Band Download
  • Jatuh Cinta Lagi by Mulan Jameela Download
  • Hujan by Nufa Download
  • Kesempatan Kedua by Tangga Download
  • I love u bibeh by The Changcuters Download
  • Mari Bercinta by Aura Kasih Download
  • Tentang Kamu by Bunga Citra Lestari Download
  • Takkan Ada by Lyla Download
  • Kepayang by Andra and The Backbone Download Reuploaded
  • Terbaik dan Terindah by Peterpan Download NEW
  • Selamat tinggal masa lalu by Andra and The BackBone Download
  • Kau yang bisa by Maliq n D'Essenstials Download
  • Bersamamu (OST. Rahasia Lelaki) by Putih Download
DISCLAIMER This situs does not save files mp3 on this server. We just show the links which are going to the other links. We are not responsible for the mp3 files which you have downloaded. if you the love music very much, please buy the original CD in the stores. ALL THE MP3 PROVIDED IN THIS BLOG IS JUST FOR PREVIEW PURPOSES.

Ada kesalahan di dalam gadget ini
Ada kesalahan di dalam gadget ini

Sabtu, 03 Mei 2008

KENAPA HARUS MENIKAH….?

Menikah, adalah suatu hal yang dinanti-nanti. Keindahannya tak bisa dibayangkan kecuali bagi yang sudah mengalaminya. Dengan menikah, pikiran, dan hati menjadi tenang, tentram tak terkira. Pandangan jadi lebih bisa terjaga. Lebih dari itu, menikah adalah fitrah setiap anak Adam. Dengan menikah, seseorang bisa semakin lebih dewasa dalam berfikir, berprilaku bahkan dalam mengambil dan memutuskan sebuah pilihan.

Ada beberapa hal yang bisa dihayati mengapa seseorang itu harus menikah. Di antaranya; pertama, menikah berarti melengkapi agamanya. “Barangsiapa menikah, maka ia telah melengkapi separuh dari agamanya. Dan hendaklah ia bertaqwa kepada Allah dalam memelihara yang separuhnya lagi.” (HR. Thabrani dan Hakim).

Kedua, menikah bisa menjaga kehormatan diri. “Wahai para pemuda! Barangsiapa di antara kalian berkemampuan untuk nikah, maka nikahlah, karena nikah itu lebih mudah menundukkan pandangan dan lebih membentengi farji (kemaluan). Dan barangsiapa yang tidak mampu, maka hendaklah ia puasa, karena puasa itu dapat membentengi dirinya.” (HR. Ahmad, Bukhari, Muslim, Tirmidzi, Nasaiy, Darimi, Ibnu Jarud dan Baihaqi).

Ketiga, bersenda guraunya suami-istri bukanlah perbuatan sia-sia melainkan suatu amal mulia yang dianjurkan. “Segala sesuatu yang di dalamnya tidak mengandung dzikrullah merupakan perbuatan sia-sia, kecuali empat (perkara), yaitu senda gurau suami dengan istrinya, melatih kuda, berlatih memanah, dan mengajarkan renang.” (Buku Adab Az Zifaf Al Albani hal 245; Silsilah Al Ahadits Ash Shahihah no. 309)..

Keempat, bersetubuh dengan istri termasuk sedekah. Suatu ketika para shahabat Nabi SAW berkata, “Wahai Rasulullah, orang-orang kaya telah memborong pahala. Mereka bisa shalat sebagaimana kami shalat; mereka bisa berpuasa sebagaimana kami berpuasa; bahkan mereka bisa bersedekah dengan kelebihan harta mereka.”

Beliau bersabda, “Bukankah Allah telah memberikan kepada kalian sesuatu yang bisa kalian sedekahkan? Pada tiap-tiap ucapan tasbih, takbir, tahlil dan tahmid terdapat sedekah; memerintahkan perbuatan baik adalah sedekah; mencegah perbuatan munkar adalah sedekah; dan kalian bersetubuh dengan istri pun sedekah.”

Mereka bertanya, “Wahai Rasulullah, bagaimana bisa salah seorang dari kami melampiaskan syahwatnya akan mendapatkan pahala?”

Beliau menjawab, “Bagaimana menurut kalian bila nafsu syahwatnya itu di salurkan pada tempat yang haram, apakah dia akan mendapatkan dosa dengan sebab perbuatannya itu?”

Mereka menjawab, “Ya, tentu.”

Beliau bersabda, “Demikian pula bila dia menyalurkan syahwatnya itu pada tempat yang halal, dia pun akan mendapatkan pahala. (Beliau kemudian menyebutkan beberapa hal lagi yang beliau padankan masing-masingnya dengan sebuah sedekah.

Lalu beliau bersabda, “Semua itu bisa digantikan cukup dengan shalat Dhuha dua rakaat.” (Buku Adab Az Zifaf Al Albani hal 125). Wallahua’lam

Semoga bermanfaat ya bagi ikhwan dan akhwat yang sedang dalam masa mencari belahan jiwa.

0 komentar: